Senin, 31 Januari 2011

Pengacara Artalyta Suryani atau Ayin

. Senin, 31 Januari 2011

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> Pengacara Artalyta Suryani atau Ayin yakni OC Kaligis sudah tiba di Lapas Wanita Tangerang untuk menjemput kliennya. Namun hingga Kamis (27/1/2011) pagi, Kaligis belum mendapatkan kepastian Ayin akan bebas. Kaligis pun kecewa.

"Saya dengar tadi malam Dirjennya katakan, bebasnya satu atau dua hari lagi. Sesuai ketentuan, harusnya hari ini sudah bebas," tegas Kaligis yang ditemui wartawan di depan LP Wanita Tangerang. Usai rapat kerja dengan Komisi III kemarin malam, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Untung Sugiono memang menegaskan belum akan mengeluarkan surat pembebasan bersyarat hari ini.

Kaligis kecewa berat lantaran menurutnya pembebasan Ayin tertunda karena pernyataan Sekretaris Satgas Denny Indrayana. "Masak hanya karena Denny, klien kami tidak bisa bebas? Negara apa ini?" Keluh Kaligis.

Menurut Kaligis, jika mendapatkan remisi umum, Ayin sudah bebas sejak November 2010. Namun karena remisi umum ditiadakan, maka Ayin yang dipidana 4,5 tahun penjara sudah bisa mendapatkan hak pembebasan bersyarat hari ini. "Saya akan perjuangkan agar hak klien kami bisa dipenuhi," lanjut Kaligis.

0 komentar: