Minggu, 25 Agustus 2013

Memunculkan Kembali DNA John Lennon

. Minggu, 25 Agustus 2013

Banyak orang yang bermimpi dapat menikmati lagi aksi panggung John Lennon bersama bandnya yang legendaris, The Beatles. Anda salah satu penggemarnya? Tenang, impian itu akan segera terwujud. Seseorang akan "menghidupkannya" kembali. Caranya adalah dengan memunculkan kembali DNA dari sang superstar tersebut. Melansir laman Softpedia, Minggu 25 Agustus 2013, Dr Michael Zuk, seorang dokter gigi, mengaku sebagai pemilik dari salah satu gigi John Lennon.

Dia punya rencana besar, yaitu menggunakan gigi John Lennon untuk mengkloning manusia yang berprofesi sebagai musisi andal nantinya. Awal kepemilikan Zuk terhadap gigi John Lennon berawal pada 2011. Dia berhasil membeli gigi sang superstar itu melalui lelang yang diselenggarakan di Inggris. Saat itu, sang dokter gigi membayar sekitar US$30.000, atau setara Rp324 juta.

Sekarang ini, Zuk sedang bekerja sama dengan sejumlah ilmuwan di Amerika Serikat, untuk mencari cara mengekstrak DNA John Lennon dari giginya. "Setelah berhasil mendapatkan DNA John Lennon, maka itu akan berfungsi untuk menghadirkan kembali sosok John Lennon ke Bumi," kata Zuk.

Dia mengatakan, proyek mengekstrak DNA dari sebuah gigi adalah sebuah revolusi ilmiah baru dalam dunia ilmu pengetahuan. "Saya sangat gugup sekaligus bersemangat dengan proyek ini. Namun, kehadiran John Lennon ke dunia melalui DNA-nya sangat mungkin. Saya harap ini bisa berhasil," ucap Zuk.

Dia yakin karena sebelumnya pernah mendengar kabar tentang seorang peneliti yang juga sedang menghidupkan seekor mammoth dari DNA yang tersisa di darahnya. "Jika teknologi mengkloning mammoth berhasil, tentu saja kloning terhadap manusia ada kemungkinan berhasil. Tapi, semuanya masih dalam proses," ujarnya optimistis. Saat ini, Zuk masih enggan mengungkapkan secara detail bagaimana proses kloning untuk membangunkan kembali legenda musik dunia yang meninggal di usianya yang ke-40 tahun itu.

Baca juga: Jasa Sertifikasi SDPPI.

0 komentar: